Cara Blokir Notifikasi Mengganggu di Google Chrome PC atau Laptop

Sering kali kita tiba-tiba melihat tayangan notifikasi yang muncul di Komputer atau Laptop yang sebenarnya tidak kita inginkan.

Biasanya, notifikasi ini muncul ketika kita sedang menggunakan browser (Google Chrome). Namun pada kasus yang lain, notifikasi ini akan tetap muncul meskipun kita tidak sedang menggunakan browser.

Kebanyakan notifikasi yang muncul ini didominasi dengan konten yang bermuatan pornography, perjudian dan bahkan penipuan berhadiah.

Hal ini muncul dikarenakan pengguna yang mungkin masih awam, sehingga mereka sering kali secara tidak sadar atau tidak sengaja klik allow ketika melihat pop up kecil yang tampil saat sedang membuka website atau link shortener  yang didalamnya mengandung banyak iklan.

Lantas bagaimana cara untuk menghapusnya?, Sebenarnya caranya cukup mudah, namun beberapa orang mungkin belum mengetahui caranya.

Kali ini kami akan membagikan cara  untuk mengapus dan memblokir notifikasi yang menggangu tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Pertama, Pada Google Chrome, ketikkan perintah berikut pada url bar yang terletak diatas, kemudian tekan enter

chrome://settings/content/notifications

 

Langkah Kedua, Klik pada Don’t allow sites to send notifications, Harap diingat, bahwasanya dengan klik perintah ini, akan membuat semua notifikasi dihentikan, termasuk notifikasi yang ingin anda munculkan.

Jika kalian ingin memilah notifikasi yang akan dihentikan dan dimunculkan kalian dapat mengaturnya secara manual seperti dibawah ini:

Scroll kebawah > Allowed to send notifications > pilih notifikasi yang akan dihentikan > klik titik tiga > Pilih Block.

Selamat Mencoba, semoga membantu.