Tips Mengakali Baterai Smartphone Yang Boros

PCtren – Sebuah smartphone memang banyak sekali memiliki fitur-fitur canggih dan menarik. Namun dengan canggihnya fitur-fitur yang dimiliki oleh smartphone, terutama fitur browser yang dapat Anda gunakan untuk browsing di berbagai situs, membuat daya tahan baterai sangat boros, sehingga Anda akan cukup terganggu dengan kendala tersebut. Terdapat beberapa solusi mudah yang dapat Anda terapkan terhadap smartphone Anda agar daya tahan baterai smartphone Anda menjadi lebih hemat dari yang sebelumnya, sehingga aktivitas browsing Anda tidak akan terganggu lagi dengan daya baterai Anda yang boros tersebut. Solusi ini memang tidak berpengaruh besar terhadap daya tahan baterai Anda, namun cukup membantu bagi Anda yang sering mengeluhkan daya tahan baterai smartphone Anda yang boros, adapun solusi untuk dapat mengakali baterai smartphone yang boros, antara lain :

Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai
Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi penghemat daya baterai yang dkhususkan bagi Anda pengguna setia smartphone. Aplikasi-aplikasi penghemat daya baterai tersebut sebagian besar bekerja dengan mengurangi tingkat kecerahan cahaya smartphone Anda, sehingga daya baterai Anda akan cukup lebih hemat dibandingkan sebelumnya. Aplikasi-aplikasi tersebut juga akan mematikan fitur-fitur yang tidak terlalu penting Anda gunakan atau hanya sesekali saja Anda gunakan, seperti fitur Bluetooth, Wi-Fi hingga fitur GPS. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut juga akan memperkuat sinyal smartphone Anda, agar sinyal smartphone Anda menjadi lebih stabil yang juga sangat berpengaruh besar terhadap daya tahan baterai Anda. Jika Anda ingin memiliki aplikasi-aplikasi pengehemat daya baterai untuk smartphone Anda.

Gunakan Charger Portable atau Power Bank
Cara yang berikut ini mungkin merupakan cara yang paling mudah dan ampuh untuk dapat mengakali baterai smartphone Anda yang boros. Seiring perkembangan teknologi, saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi membuat dan mengembangkan charger portable atau yang biasa disebut dengan nama Power Bank. Dengan menggunakan Power Bank ini, Anda dapat mengisi daya baterai Anda dimanapun dan kapanpun tanpa harus bergantung terhadap sumber listrik. Power Bank merupakan perangkat yang mampu menyimpan daya listrik dengan kapasitas listrik tertentu yang dapat Anda gunakan untuk mengisi daya baterai smartphone Anda dimanapun dan kapanpun. Kapasitas listrik yang dimiliki oleh Power Bank saat ini mulai dari 1600mAh, 1800mAh hingga 9000mAh dan kapasitas tersebut dapat Anda isi ulang layaknya baterai. Bagi Anda yang sangat gemar dengan aktivitas browsing dan gemar melakukan perjalanan jauh, Power Bank sangat berguna karena Power Bank dapat Anda bawa kemana dan dimana saja, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir jika daya baterai smartphone Anda dalam kondisi lemah. Power Bank ini dapat Anda beli di galeri resmi Blackberry terdekat di kota Anda ataupun di toko-toko pusat ponsel yang saat ini banyak menawarkan Power Bank dari segala merk dengan harga yang bervariatif.

Dengan mengikuti kedua solusi tersebut, saat ini Anda tidak perlu khawatir aktivitas browsing Anda akan terganggu yang dikarenakan daya baterai Anda dalam kondisi lemah.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tips Memilih Power Bank

Next Post

Tips dan Trik Melacak Ponsel Blackberry Yang Hilang

Related Posts