Tips Memilih Power Bank

PCtren – Meningkatnya pengguna ponsel pintar saat ini membuat para produsen perangkat keras yang secara tidak langsung berhubungan dengan ponsel pintar juga mendapatkan dampak positif terhadap penjualan mereka, salah satunya adalah Power Bank. Power Bank adalah sebuah pengisi daya baterai portable yang dapat digunakan dimana saja dan kapan saja tanpa harus tergantung dengan aliran listrik. Saat ini Power Bank merupakan sebuah perangkat yang wajib Anda miliki jika Anda memiliki sebuah ponsel pintar, terutama bagi Anda yang sangat aktif melakukan chatting ataupun mengakses berbagai situs di internet. Pada saat Anda sedang aktif menggunakan ponsel Anda dan dipertengahan jalan daya baterai Anda lemah pasti sangat mengganggu berbagai aktivitas Anda, maka dari itu Power Bank sangat berguna agar Anda dapat mengisi ulang daya baterai ponsel Anda dimanapun dan kapanpun tanpa harus tergantung dengan aliran listrik. Namun bagi Anda yang ingin membeli Power Bank, ada sedikit tips yang dapat Anda perhatikan agar Anda mendapatkan Power Bank dengan kualitas baik. Adapun tips yang dapat Anda coba perhatikan, antara lain :

Harga Sebanding dengan Kapasitas Daya Power Bank
Pada saat Anda ingin membeli Power Bank, jangan tertipu harga murah dengan kapasitas daya Power Bank yang besar. Jika Anda ingin memiliki Power Bank dengan kapasitas daya yang besar, pastinya harga yang ditawarkan tidak murah. Jika Anda memaksa untuk membeli Power Bank dengan kapasitas daya yang besar namun harga yang ditawarkan diluar pasaran harga yang Anda, akan beresiko cepat rusak karena sebagian besar Power Bank dengan kapasitas daya yang besar namun harganya yang murah merupakan barang rekondisi dari Power Bank yang rusak.

Fitur Auto Off
Demi keamanan kondisi baterai ponsel Anda, disarankan untuk membeli Power Bank yang telah memiliki fitur Auto Off. Dengan adanya fitur Auto Off, pada saat daya baterai ponsel Anda telah terisi dengan penuh, proses pengisian daya baterai Power Bank secara otomatis akan berhenti sehingga baterai ponsel Anda tidak cepat rusak karena Over Charging.

Power Bank dengan Merk Ternama
Usahakan pada saat Anda ingin membeli Power Bank, beli Power Bank dengan merk ternama seperti Sony, Panasonic, Energizer dan masih banyak lagi Power Bank-Power Bank dengan merk ternama yang saat ini dapat dengan mudah Anda dapatkan. Harga Power Bank dengan merk ternama memang terbilang cukup tinggi, namun kembali lagi dengan pepatah yang mengatakan “harga tidak pernah bohong”, dengan membeli Power Bank dari merk ternama Anda akan merasa lebih aman karena kualitasnya yang baik dan tidak cepat rusak.

Gunakan Kabel Original
Kabel yang Anda dapatkan langsung dari Power Bank sebagian besar berkualitas kurang baik, maka dari itu agar proses pengisian daya baterai berjalan dengan maksimal, disarankan untuk selalu menggunakan kabel yang Anda dapatkan pada saat membeli ponsel karena kabel tersebut memiliki kualitas yang baik dan telah teruji.

Tips yang telah dijelaskan diatas tersebut sangat berguna bagi Anda yang ingin membeli Power Bank karena memiliki daya baterai yang terbilang boros dan sangat aktif menggunakan ponsel Anda

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac