Tips Menggunakan Ponsel Windows Phone 8

PCtren – Seakan tidak mau kalah dengan sistem operasi Android, iOS dan Blackberry, mungkin sebagian dari Anda sudah tahu bahwa Windows meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows Phone 8. Windows Phone 8 adalah sistem operasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Windows untuk digunakan pada perangkat ponsel yang saat ini dapat Anda temukan di ponsel-ponsel terbaru milik Nokia seperti yang terdapat pada seri Lumia. Bagi Anda yang baru saja menggunakan ponsel dengan sistem operasi Windows Phone 8, berikut ada beberapa tips penting untuk memudahkan Anda menggunakan Windows Phone 8. Adapun tips-tips yang dapat Anda coba ikuti untuk mempermudah Anda menggunakan Windows Phone 8, antara lain :

Merubah Ukuran Live Tile

step 1
Start Screen Windows Phone 8 terdiri dari kotak-kotak dengan beragam warna. Kotak-kotak tersebut dapat Anda rubah ukurannya sesuai dengan keinganan Anda dengan cara menekan dan tahan di kotak yang Anda inginkan. Setelah Anda menekan kotak yang Anda inginkan, Anda akan diberikan dua opsi yaitu panah dan pin, pilih panah untuk dapat merubah ukuran kotak sesuai dengan keinginan Anda. Dan setelah Anda mengatur ukuran kotak, tekan kembali menu ikon untuk mengkonfirmasi ukuran kotak yang telah Anda inginkan.

Mengatur Nada Dering
Jika Anda ingin mengatur nada dering yang Anda inginkan di Windows Phone 8, Anda dapat mengaturnya dengan cara mengakses menu Setting > Ringtone + Sound. Lalu setelah itu Anda dapat mengatur nada dering untuk fitur sms, telepon, Instant Messaging, Voice Mail dan Email sesuai dengan keinginan Anda.

Mengatur Password Lock Screen

step 1.1
Tidak jauh berbeda dengan sistem operasi yang terdapat pada ponsel pintar lainnya, Windows Phone 8 juga menyediakan fitur Password untuk Lock Screen. Password Lock Screen ini dapat Anda atur sesuai dengan keinginan Anda dengan cara mengakses menu Setting > Lock Screen > pilih ON pada opsi Password > masukkan Password yang Anda inginkan, lalu tekan Done.

Atur Echo Cancellation
Echo Cancellation merupakan fitur yang berguna untuk mengurangi suara bising pada saat Anda sedang melakukan percakapan di telepon. Pada sistem operasi Windows Phone 8 ini, Anda dapat mengaktifkan fitur Echo Cancellation dengan cara mengakses menu Setting > Extra Setting > pilih opsi Echo Cancellation dan pilih ON untuk mengaktifkan fitur Echo Cancellation.

Satu lagi tips yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan menggunakan Windows Phone 8, Anda dapat lebih mudah mendapatkan pemberitahuan berita, Email, Voice Mail, Instant Messaging atau pemberitahuan dari berbagai jejaring sosial tanpa harus masuk ke browser terlebih dahulu.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Wow Facebook Akan Segera Merilis 4 Tombol Baru selain Like & Share !

Next Post

3 Aplikasi Media Player Windows Phone 8 Terbaik

Related Posts