IPad Mini Siap Saingi IPad

Di prediksi akan dirilis pada tanggal 23 Oktober 2012 mendatang waktu Amerika Serikat iPad mini siap menyaingi penjualan ‘saudaranya’ sendiri.Apple diyakini telah memesan 10 juta unit iPad Mini dari mitra manufakturnya untuk penjualan di kuartal 4.

Seorang analis industri dari Piper Jaffray, Gene Munster menilai bahwa kemungkinan penjualan iPad biasa akan turun hingga 20% diakibatkan munculnya iPad mini ini. Berdasarkan pengalaman konsumen lebih memilih iPad berukuran kecil dari pada iPad biasa.
“Untuk setiap penjualan iPad yang lebih kecil, penjualan sejuta iPad standar akan hilang,” jelas Gene, dikutip dari Cnet, Jumat (19/10/2012). Apple sendiri telah memesan 10 juta unit iPad Mini dari mitra manufakturnya untuk penjualan di kuartal 4.
Namun semua ini bisa teratasi dengan baik bila Apple bisa mempertahankan margin untung besar dari penjualan iPad Mini, penurunan penjualanpun tak menjadi masalah besar. Lagi pula jika harganya tepat, Apple masih bisa mempertahankan profit besar dalam penjualan iPad nya.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac