Review realme Book, Laptop Pertama Besutan realme

Review-Realme-book-tampak-depan

realme yang kita kenal sebagai brand smartphone, kini meluncurkan produk laptop yang dinamai realme Book. realme Book hadir dengan slogan “Dare to Create” dan di desain sebagai laptop yang paling sesuai untuk kreator muda karena memiliki kualitas yang sangat mumpuni.

Jika dibandingkan dengan produk realme sebelumnya seperti smartwatch, wearables, atau realmeow, realme Book memiliki keunikan dan kelebihan pada desain yang lebih modern, fitur lengkap, performanya tinggi, dan kapasitas memori yang besar. Dilengkapi dengan Gen Intel® Core™ i5 Processor yang akan meningkatkan performa realme Book menjadi lebih baik.

Produk yang resmi diluncurkan pada 18 Agustus kemarin pada realme Fan Fest 2021 memiliki desain yang kekinian, realme Book juga dihadirkan dengan fitur yang menarik untuk di review. Apa saja keunikannya? ini dia review realme Book selengkapnya

Review realme Book, Laptop Pertama Besutan realme

Review-realme-Book

Design : Layar Beresolusi2K Full Vision Display
realme Book Hadir membawa layar 14” beresolusi 2K Full Vision Display dengan menggunakan teknologi IPS sehingga memberikan sudut pandang yang lebar. Dilengkapi juga dengan Corning Gorilla Glass dan Oleophobic Coating membuat realme Book ini tahan goresan dan tahan noda.

realme-Book

Mengadopsi layar dengan rasio 3:2, sangat baik untuk menunjang produktivitas. Dengan Layar yang 18% lebih vertikal, akan membuat penggunanya dapat melihat lebih banyak konten sekaligus dalam satu layar, sehingga tidak perlu banyak scrolling dan menjadi lebih fokus dalam bekerja. realme Book juga dapat menunjukan batasan gambar tanpa gelap, sangat cocok untuk kebutuhan fotografer karena kamera juga memiliki rasio 3:2.

Review-realme-Book-desain-layar

Review-realme-Book-tipis-banget

Selain itu realme Book juga sudah memiliki 100% sRGB dengan kecerahan tertinggi hingga 400 nits serta didukung oleh sertifikat TÜV Rheinland. Kecerahan ini 33% lebih cerah dibandingkan laptop biasanya sehingga pengguna dapat melihat layar lebih jelas walaupun di luar ruangan. (Buat kalian yang belum tahu, TUV Rheinland merupakan perusahaan penyedia layanan pengujian, inspeksi, dan sertifikasi global produk dan jasa industry yang berasal dari German.)

Dalam segi tampilan laptop realme Book terlihat mewah. Bodi pada laptop ini mengadaptasi campuran alumunium yang dibuat dengan indah. Pada bodi depan terlihat logo realme yang didesan mirror logo sehingga terlihat mewah. realme Book menghadirkan dua varian warna real blue memberikan kesan premium dan warna grey terlihat lebih elegan.

Review-realme-Book-desain-body-laptop

Review-realme-Book-laptop-tipis

Laptop dengan performa tinggi namun memiliki desain yang fleksibel dan tipis yang didesain dengan ringan, ramping dan trendi. Namun, kini realme Book berhasil hadirkan laptop dengan ketebalan hanya 14,9 mm dan berat sekitar 1,38 kilogram. Sehingga hal ini memudahkan untuk dibawa kemana-mana.

Peforma realme Book : Menggunakan Core I5 Generasi ke 11

Masa pakai baterai minimal 9 jam, kemampuan pengisian daya cepat, sehingga mampu memberikan pengalaman tertinggi dan memang setelah kami menguji beberapa hal diatas, semua sensasi itu bisa kamu rasain di laptop yang tipis banget ini hanya dengan harga 10 jutaan.

Untuk dapur pacunya, realme Book ditanami dengan Core™ i5-1135G7 sehingga membuat Performa CPU-nya menjadi lebih baik karena menggunakan 11th Gen Intel® Core™ Processor dengan Intel® Iris® Xe Graphics.

Intel® Iris® Xe Graphics yang dimiliki realme Book mempunyai peningkatan 50% lebih tinggi dibandingan dari generasi sebelumnya, bahkan lebih baik dari NVIDIA MX350 sehingga sangat cocok bagi kamu yang terutama bekerja sebagai designer, programmer atau video editor. Dengan peforma yang kuat, pengguna dapat dengan mudah menyelesaikan semuanya.

RAM & Penyimpanan
realme Book juga memiliki kapasitas memori yang besar 8GB/16GB+512GB dengan dual-channel LPDDR4x dan PCIe® SSD. Serta konektivitas yang cepat dengan Port Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6. artinya ini akan membuat peforma yang sangat cepat saat multitasking. Kapasitas penyimpanan yang besar juga dapat menyimpan semua video, foto, games kesukaan pengguna dan masih akan menyisakan ruang.

Audio: Suara sejernih kristal dan imersif
realme Book memiliki fitur 2 HARMAN speakers yang mendukung DTS HD efek suara stereo dan dapat memberikan pengguna pengalaman audio-visual disekelilingnya.

Speakers ini dapat memproduksi suara bass yang powerful. realme Book juga dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation berkat teknologi AI intelligent solusi peningkatan suara. Jadi, dimanapun pengguna mengadakan teleconferences atau sedang berkomunikasi dengan teman, suara pengguna akan selalu terdengar jelas. Berbicara soal berkomunikasi dan fokus pada fitur video conferences, realme Book juga sudah dilengkapi dengan built-in kamera HD.

Baterai Tahan Lama dan Mendukung Fast Charging
Baterai pada suatu laptop menjadi salah satu performa utama. Laptop memang didesain dengan simple agar mudah dibawa kemana-mana. Tentunya hal itu juga harus dibarengi dengan baterai yang tahan lama sehingga kita tidak perlu repot sering-sering mencharge laptop.

Ketahanan Baterai Hingga 11 Jam
realme Book memiliki kapasitas baterai 54Wh, dapat digunakan hingga 11 Jam. Jika digunakan untuk pekerjaan kantor dan kegiatan browsing baterai bisa bertahan hingga 9 Jam.

65W Super-Fast Charge Type-C
Laptop realme Book dilengkapi dengan super-fast charging 65W. Tidak memerlukan waktu yang begitu lama, hanya dengan waktu 1 Jam baterai akan terisi dengan penuh. Bahkan realme Book dapat mengisi daya menggunakan power bank dengan konektor USB-C Port.

Konektivitas

Review-realme-book-konektivitas

Review-realme-book-konektivitas
Ngomongin konektivitas, realme Book dibekali dengan Port Thunderbolt 4 dan juga Wi-Fi 6 yang mana 2.7 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Tidak hanya lebih cepat tetapi juga datang dengan kemampuan anti gangguan dan stabilitas yang kuat.

Fitur Lainnya yang ada di realme Book 
realme Book dilengkapi dengan Pipa dual heat dengan diameter 8mm ultra-thin yang memiliki kecepatan tinggi dan aliran udara kipas yang terbilang cukup kencang, juga design “sayap” dengan efisiensi tinggi, membuat proses pendinginan keseluruh mesin menjadi maksimal. realme book menggunakan beberapa teknologi yang membuatnya tetap sunyi meskipun berada disaat performa paling tinggi. Ini membuat pengguna dapat lebih fokus bekerja dan berkreasi tanpa gangguan.

  • Backlit Keyboard & Multi-touch Trackpad ukuran besar
  • Pre-installed Windows 10 dan Microsoft office dan akan mendapatkan upgrade gratis windows 11
  • PC Connect
  • 2 in 1 Fingerprint Power Button

Harga Spesifikasi realme Book

Harga realme Book

Ukuran
Panjang: 307,21 mm
Lebar: 228,96 mm
Tinggi: 14,9 mm (titik paling tebal: 15,5 mm)
Berat: Kira-kira 1,38 kg

Layar
Ukuran: 14 inci
Jenis:IPS
Rasio layar:90%
Rasio Aspek:3:2
Resolusi:2160 × 1440
Kecerahan:Kecerahan Tertinggi 400 nits, Kecerahan Khas 330 nits
Warna Color Gamut:100% sRGB
Rasio Kontras:1500: 1
Sudut Pandang: 170°

Prosesor
Prosesor Intel® Core™ i3-1115G4 generasi ke-11
Dual-core quad-thread
Kecepatan Jam: 3.0GHz dengan Turbo Boost Hingga 4.1GHz
Prosesor Intel® Core™ i5-1135G7 generasi ke-11
Quad-core Octa-thread
Kecepatan Jam: 2.4GHz dengan Turbo Boost Hingga 4.2GHz”

Grafik
i3 Version: Intel® UHD Graphics
i5 Version: Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Memori : 8GB Dual channel LPDDR4x RAM

Frequency:
Versi i3: 3733MHz
Versi i5: 4266MHz

Penyimpanan
256GB/512GB Penyimpanan PCIe SSD

Konektivitas
Wi-Fi
Versi i3: IEEE802.11 a/b/g/n/Wi-Fi 5
Versi i5: IEEE802.11 a/b/g/n/Wi-Fi 5/WI-FI 6
2,4 GHz dan 5 GHz
2 x 2 MIMO
Bluetooth
Versi i3: Bluetooth 5.1
Versi i5: Bluetooth 5.2

Untuk melihat lebih lengkap , kamu juga bisa langsung melihat spesifikasi lengkap realme book di https://www.realme.com/id/realme-book/specs
Kamu juga melihat video singkat yang telah kami buat melalui akun youtube PCtren

Kesimpulan

realme Book secara teknologi sangat bersaing dengan brand lain. Hadir sebagai brand anak muda dengan desain trendi, realme Book cocok untuk para kreator muda yang merintis usahanya dibidang digital platform.

Jika kamu mencari laptop yang tipis dan juga ringan, realme Book bisa menjadi opsi yang sangat baik. Laptop dengan harga 10 jutaan menjadi laptop termurah untuk saat ini dan juga dengan sejumlah fitur yang juga sudah kami coba tuliskan diatas, realme Book layak untuk untuk diperjuangkan.

Review realme Book, Laptop Termurah

Realme Book
5 5 0 1
realme Book hadir dengan fitur yang menarik. Laptop tipis 10 Jutaan, realme Book menjadi laptop termurah untuk saat ini.
Selain mendapatkan sertifikasi Evo, Realme Book hadir dengan fitur yang menarik. Laptop tipis 10 Jutaan, Realme Book menjadi laptop evo termurah untuk saat ini
5,0 rating
5/5
Total Score iMurah Bingit
  • Desain
    5,0 rating
    5/5 Amazing
  • Peforma
    5,0 rating
    5/5 Amazing
  • Konektivitas
    5,0 rating
    5/5 Amazing
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
Realme Fan Festival 2021.jpeg

4 produk terbaru yang diluncurkan Realme di Realme Fan Fest 2021

Next Post

Tips Dalam Membeli Smartphone Baru, Baik Secara Online atau di Toko

Related Posts