5 Download Manager Terbaik di Android

PCtren – Bagi Anda pengguna perangkat Android yang gemar berselancar di dunia maya pastinya tidak lepas dari aktivitas mengunduh berbagai file menarik untuk berbagai kebutuhan Anda. Namun terkadang sebagian besar orang mengeluhkan lambatnya kecepatan dalam proses mengunduh suatu file jika menggunakan download manager bawaan dari Android. Salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi download manager dari pihak ke tiga yang saat ini mudah sekali untuk didapatkan. Namun jika Anda ingin menggunakan aplikasi download manager dari pihak ketiga Anda harus berhati-hati, karena rentan terhadap spam yang nantinya justru dapat merugikan Anda. Sebagai referensi, terdapat 5 aplikasi download manager yang direkomendasikan yang dapat Anda gunakan untuk mempercepat proses mengunduh di perangkat Android Anda, 5 aplikasi download manager tersebut, antara lain :

 
Premium Downloader

Dengan Premium Downloader Anda dapat mengunduh file dari beberapa hosting yang membutuhkan akun premium tanpa perlu lagi menjadi member di hosting tersebut, seperti FileServe, Hotfile, Filesonic dan berbagai hosting premium lainnya. Premium Downloader juga terkenal akan kecepatan proses mengunduhnya yang dapat memudahkan Anda dalam mengunduh suatu file.

ByteTornado Downloader

ByteTornado Downloader merupakan download manager terbaik untuk Android lainnya. Dengan ByteTornado Downloader, Anda dapat menikmati proses mengunduh suatu file akan lebih cepat dan stabil. ByteTornado juga memiliki fitur-fitur menarik yang dapat berguna bagi proses mengunduh Anda, seperti Support HTTP/HTTPS dan Build-in Web Browser.

Xwind Downloader

Xwind Downloader merupakan aplikasi download manager yang diklaim juga dapat mempercepat proses mengunduh di berbagai situs hosting. Fitur-fitur yang dimiliki oleh Xwind Downloader juga tidak kalah menariknya dengan aplikasi download manager lainnya.

Buddy Download Manager

Dengan Buddy Download Manager Anda dapat mengunduh berbagai format file dengan mudah dan cepat. Buddy Download Manager juga dapat diintegrasikan terhadap web browser Anda, sehingga Anda dapat mengunduh file yang Anda inginkan langsung dari web browser Anda. Namun keunggulan dari Buddy Download Manager ini adalah Anda dapat mengunduh file attachment dari Gmail secara langsung.

Internet Download Manager

Setelah sukses dengan versi untuk PC, saat ini Internet Download Manager dikembangkan untuk dapat digunakan oleh perangkat berbasis sistem operasi Android. Dengan Internet Download Manager, proses mengunduh Anda akan terasa lebih cepat dari biasanya. Internet Download Manager juga telah mendukung berbagai jenis file dan memiliki fitur pause, sehingga Anda tidak perlu lagi mengunduh suatu file dari awal lagi.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....