REVIEW ASUS VivoBook 14 (A416) : Laptop Generasi Ke-10 Dengan Desain Lebih Menarik

ASUS kini resmi mengeluarkan produk barunya VivoBook 14 (A416) Series dengan performa yang lebih tinggi yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core i-series generasi ke-10 dan GPU hingga NVIDIA MX330.

Selain desain bodi yang slim dan mudah dibawa kemana-mana, laptop ini juga sudah memenuhi standar konektivitas sebagai laptop modern yang dirilis tahun 2020. Apa saja kelebihannya ? ini dia review ASUS VivoBook 14 (A416) selengkapnya.

Tampilan Layar dan Desain

ASUS VivoBook 14 (A416) hadir dengan desain modern dan disiapkan untuk tingkat pemakaian tinggi. Tak jauh beda dari versi sebelumnya, VivoBook 14 (A416) tetap hadir dengan bodi yang simpel dan ringan, beratnya hanya 1,6 kilogram dengan ketebalan 19.9mm. Selain itu, chargernya juga di desain simpel sehingga lebih fleksibel dimasukkan ke berbagai tempat penyimpanan.

Berkat teknologi NanoEdge Display, VivoBook 14 (A416) memiliki tampilan luar yang lebih ringkas dibanding dengan laptop 14 inch pada umumnya. Teknologi yang digunakan ASUS tersebut kemudian menjadikan layar VivoBook 14 (A416) terlihat tipis sehingga laptop ini dapat memiliki screen-to-body ratio hingga 82%. VivoBook 14 (A416) tampil dengan layar 14 inch dan resolusi full HD, cocok digunakan untuk bekerja dan aktivitas multimedia karena telah dilapisi dengan lapisan anti-silau (anti glare) dan sudut pandangnya hingga 187 derajat.

Keyboard

Keyboard ASUS VivoBook 14 (A416)di desain dengan keyboard full-size lengkap dengan backlit sehingga membuat laptop ini bisa digunakan dalam kondisi gelap. Selain itu, setiap tombol pada keyboard VivoBook 14 (A416) memiliki key travel sejauh 1,4mm yang sangat trendi dan nyaman untuk mengetik. Dari segi keamanan, VivoBook 14 (A416) sudah dilengkapi dengan biometrik fingerprint sensor yang memungkinkan pengguna dapat mengakses windows 10 Home melalui Windows Hello tanpa mengektik ulang password.

Konektivitas

Dengan konsep mengedepankan mobilitas, VivoBook 14 (A416) dibekali dengan beberapa fitur konektivitas mulai dari port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, serta combo audio jack. Dari sisi konektivitas nirkabelnya, VivoBook 14 (A416) dilengkapi dengan WiFi 5 (802.11ac) agar terhubung dengan jaringan internet dan Bluetooth 4.1 yang dapat dihubungkan ke berbagai aksesori nirkabel.

Selain itu, VivoBook 14 (A416) juga memiliki kekuatan yang tangguh. Beberapa bagian dari laptop ini seperti chasis utama dan rangka layarnya dibuat dari logam untuk memperkokoh seluruh bodinya. ASUS juga menambahkan perlindungan ekstra untuk HDD VivoBook 14 (A416) ini yang bernama E-A-R HDD Protection yang dapat menyerap getaran saat perangkat mengalami guncangan.

Microsoft Office Pre-Installed

Dibekali dengan hanya satu kamera, laptop ini sudah bisa memudahkan pekerjaan atau melakukan ativitas pembelajaran dirumah, apalagi VivoBook 14 (A416) sudah lengkap dengan Microsoft Office Pre-Installed sehingga pegguna tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software office.

Dengan hadirnya MyASUS sebagai pusat kontrol, pengguna diberi kemudahan untuk memantau status laptopnya, melakukan troubleshooting secara mandiri, memindai sistem, dan menemukan masalah hingga memperbaiki secara otomatis.

Mengejutkan lagi, Link to MyASUS ini dapat digunakan untuk menghubungkan smartphonenya dengan laptop sehingga aktivitas penggunanya jauh lebih mudah. Fungsi dari fitur ini diantaranya untuk menampilkan notifikasi dan pesan dari hp ke laptop, melakukan panggilan seluler, dan menyediakan fasilitas untuk berbagi file secara instan.

Performa Kencang

Performa biasanya paling dicari dari sebuah produk elektronik.  VivoBook 14 (A416) didukung oleh prosesor hingga 10 th Gen Intel Core dengan serangkaian fitur terkini. Varian tertingginya mengunakan prosesor Intel Core i5-1035G1 dengan konfigurasi 4 core dan 8 th, serta boost clock 3,6GHz. Konfigurasi dan keandalan VivoBook 14 (A416) ini yang dapat memudahkan pengguna melakukan berbagai aktivitas dengan laptop.

VivoBook 14 (A416) ditenagai dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk penggunaan ekstra. Ini dimaksudkan untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa tinggi seperti editing dan game.

VivoBook 14 (A416) juga hadir dengan hardware beragam. Laptop ini menggunakan memori DDR4 yaitu standar laptop modern dengan kapasitas yang dapat di upgrade hingga 12GB. Penyimpananna juga menggunakan dua jenis yaitu 2.5”SATA dan M.2 PCIe.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Antisipasi Permintaan Membludak dan Kecurangan Pembelian Bikin Penjualan Perdana Infinix Note10 Pro NFC Ditunda!

Next Post
AFF Suzuki Cup

OPPO Menjadi Smartphone Resmi Turnamen AFF Suzuki Cup 2020

Related Posts