Home Berita ROG Masters 2017, Event eSport Premium Terbesar di Indonesia

ROG Masters 2017, Event eSport Premium Terbesar di Indonesia

SHARE

ASUS pada hari ini menghelat sebuah kompetisi eSports termegah di Indonesia, yaitu ASUS ROG Masters 2017. Kompetisi yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater pada 16-17 September 2017 ini melibatkan seluruh pemain eSports professional dari seluruh Tanah Air.

Di Indonesia sendiri, ASUS ROG Masters 2017 telah sampai pada tahap puncak yakni babak Grand Final yang diselenggarakan di Jakarta. Pada babak Grand Final ini, dibuka oleh pertandingan CS:GO antara RECCA dan BOOM ID, serta dilanjutkan dengan pertandingan DOTA2 antara BOOM ID dan UG.INFINITE.

Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

“Kompetisi ini adalah satu cara kami untuk meramaikan serta memajukan industri game di Indonesia,” ucap Galip. “Tentu saja tidak hanya itu, baru-baru ini, kami juga meluncurkan perangkat gaming yang mumpuni  seperti  ASUS ROG GX501 Zephyrus yang dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis Nvidia GTX1080 Max-Q Design di dalam sebuah laptop dengan ketebalan hanya 16,9mm dan bobot 2,2 kg, untuk para gamer sejati yang menginginkan performa hebat dengan ukuran bodi yang ramping,” tambah Galip.

ASUS ROG Masters merupakan ajang kompetisi untuk game DOTA 2 dan CS:GO termegah di Indonesia. Secara keseluruhan, total tim yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam kompetisi ini mencapai 606 tim yang berasal dari seluruh Indonesia.  “Saya sangat senang akhirnya ASUS ROG Masters telah sampai pada babak grand final,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Selain itu saya juga sangat bangga dan mengapresiasi antutiasme para gamer di Indonesia untuk mengikuti ajang ini,” lanjut Galip.

Khusus untuk sesi grand final ini, ASUS telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Termasuk di antaranya memilih Ciputra Arpreneur sebagai tempat pelaksanaan. Total 1.200 seat yang disediakan di ruangan theater bertujuan agar kompetisi ini dapat berjalan megah dan meriah.

Sebelumnya, babak kualifikasi ASUS ROG Masters telah digelar di 4 kota besar yakni Bandung, Surabaya dan Medan dan Jakarta. Selain itu, ada pula kualifikasi yang digelar secara online sebanyak dua kali. Saat ini telah terdapat 8 tim eSports dari DOTA2 dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) yang berhasil lolos dari babak Semifinal dan akan bertanding di babak Grand Final di Jakarta. Adapun 4 tim eSports akan bertanding pada game CS:GO di babak Grand Final adalah RECCA, DDS, AKARA, dan BOOM ID. Sementara 4 tim eSports yang akan bertanding pada game DOTA2 adalah BOOM ID, EVOS, RRQ, dan UG.INFINITE.

Masing-masing tim akan bertanding memperebutkan juara 1 pada babak Grand Final dan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp50 juta untuk masing-masing tim pemenang. Selain itu, tim juara juga akan mendapatkan tiket untuk menjadi perwakilan Indonesia melawan negara-negara lain dalam kualifikasi Asia Pasifik (APAC Qualifier) yang akan diadakan pada tanggal 26-29 Oktober 2017 di Manila, Filipina. Adapun tim yang berhasil meraih juara kedua, ketiga, dan keempat akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta, Rp7,5 jutadan Rp7,5 juta untuk pemenang dari masing-masing game.

“Juara yang berhasil mewakili Indonesia dalam grand final nanti, akan kembali bertarung pada skala yang lebih tinggi yakni APAC (Asia Pasific) Qualifier untuk membawa nama Indonesia menjuarai kompetisi ini secara global,” Galip melanjutkan. “Siapa yang akan menjadi yang terbaik di Indonesia untuk DOTA 2 dan CS:GO? Akan kita lihat di hari akhir Grand Final ROG Masters kali ini,” lanjutnya.

 ASUS ROG Masters Indonesia, ucap Galip, bukan hanya sebuah kompetisi game semata. Lebih dari itu, menurutnya, kejuaraan ini menjadi semacam tantangan untuk membuktikan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki para gamers di Indonesia. Sekadar informasi, event ROG Masters sebelumnya hanya diadakan secara online saja. Namun karena antusiasme yang begitu tinggi dari para gamer di seluruh Indonesia, akhirnya kompetisi ini akan turut diselenggarakan secara offline di empat kota tersebut.

“Kami menyeru kepada seluruh gamer di Tanah Air untuk bersama kami menjadi bagian dalam ASUS Republic of Gamers. Melalui kompetisi ini, kalian turut berperan serta untuk memajukan industri game di Indonesia,” ucap Galip.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here