Home Berita VR Masuk Pesawat, Penumpang Kini Bisa ‘Tembak-tembakan’

VR Masuk Pesawat, Penumpang Kini Bisa ‘Tembak-tembakan’

SHARE

PCtren – Di masa lalu, teknologi canggih ala VR (Virtual Reality) mungkin masih sekedar angan-angan belaka. Kini, ceritanya jadi beda. Faktanya, perangkat masa depan tersebut kini jadi milik publik karena turut digunakan di muka umum.

Adalah maskapai kenamaan asal Australia, Qantas yang berencana untuk memboyong VR ke kabin pesawat bercorak kangguru tersebut. Memang, sebagai tahap awal, perangkat VR tersebut baru bersifat ‘terbatas, karena hanya melayani penumpang istimewa kelas satu.

Yang jelas, kini, menikmati video dengan sudut pandang 360 derajat ala VR kala mengudara di atas angkasa bakal jadi pengalaman baru di abad ini.  Bayangkan saja, dinamika kala Anda terkena guncangan turbulensi dan di saat yang sama tengah menikmati perangkat tersebut,

Lainnya, tentu saja hal ini bakal jadi teman istimewa kala Anda menempuh perjalanan jauh di angkasa yang memakan waktu hingga berjam-jam.  Di Qantas sendiri, rute terbang yang rencananya bakal dilengkapi perangkat tersebut adalah dari Sydney atau Melbourne (Australia) ke Los Angeles, (AS).

Adapun perangkat yang akan didaulat adalah teknologi VR besutan dari raksasa komputasi Korea Selatan, Samsung. Lewat VR sebagai sarana in-flight entertainment mereka, bukan tak mungkin penumpang malah betah duduk berjam-jam hingga tak sadar tiba di tujuan.

Memang, penggunaan teknologi VR sendiri makin jamak dan kian umum.Layaknya internet, jika dahulu teknologi tersebut masuk kategori rahasia, kini jadi konsumsi publik. Mulai dari game ‘tembak-tembakan’ hingga simulasi keselamatan, kini tak asing dengan teknologi VR.

Wah, kapan ya giliran maskapai Indonesia? Kita tunggu saja. <Des>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here