Home Smartphone / Tablet Tips Cara Memilih Keyboard Android yang Tepat

Tips Cara Memilih Keyboard Android yang Tepat

SHARE

PCtren – Keyboard merupakan bagian penting untuk Android, jadi tidak berlebihan rasa-rasanya untuk sedikit memprioritaskan hal ini sebagai salah satu hal yang penting. Mengetik adalah hal yang Anda lakukan dari waktu ke waktu, sampai -sampai kita gak menyadari bagaimana kualitas keyboard yang kita gunakan karena udah saking biasanya. Untuk itu memilih keyboard ini selayaknya dari awal, menentukan mana yang paling sesuai biar kelak kalau udah terbiasa akan lebih maksimal dan tentu saja lebih produktif.

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk memilih yang satu ini, diantaranya.

Mengenal Fitur dan Kebutuhan

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dalam mengetik. Mudahnya, orang yang sering menggunakan email resmi akan memiliki gaya bahasa berbeda dengan orang yang sering ngobrol random di grup Whatapps.

Untuk itu ada fitur dalam keyboards yang perlu disesuaikan yaitu adalah predictive typing. Fitur ini akan memberikan prediksi teks yang akan Anda ketikkan, sangat cocok buat Anda yang sering berkomunikasi secara resmi karena akan sedikit mengurangi kesalahan penulisan alias Typo. Sebaliknya, buat Anda yang biasa ngobrol santai fitur ini akan membuat membuat Anda terganggu.

Mengenal Cara menulis

Gaya menulis seseorang berbeda-beda tergantung pada kenyamanan masing-masing. Yang paling banyak ada dua hal, mengetik secara solid yaitu dengan jelas huruf per-huruf mana yang akan diketikan atau menyeret tap dari satu huruf ke huruf yang lain kalau istilah keren di aplikasi keyboard adalah Swipe Typing.

Tidak ada yang lebih bagus atau jelek, semuanya memang tergantung masing-masing, namun Anda bisa mencoba kedua metode ini, jika Anda suka dengan swipe Typing ada baiknya Anda memilih keyboard dengan swipe typing yang baik.

Mengenal Ukuran Jempol dan layar HP

Jika Anda memiliki ukuran jempol yang standar mungkin cara ini bisa Anda abaikan. Namun jika ukuran jempolmu agak “besar” , Anda harus mencoba untuk mempertimbangkan tips ini. Ada beberapa aplikasi keyboard yang memungkinkan Anda untuk mengganti layout termasuk ukuran keyboard yang kita ingin gunakan.

Jadi jika ukuran standar dirasa kurang nyaman, Anda dapat merubahnya dengan ukuran standar Anda sendiri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here