BeritaSmartphone

Oppo Berhasil Mengkudeta Apple dengan F1 dan F1 Plus

Oppo berhasil menjadi raja di negeri sendiri setelah berhasil mengkudeta Apple dari posisi teratas penjualan Smartphone di China. Keberhasilan Oppo menguasai pasar Tiongkok tersebut didasarkan pada hasil riset Sino yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam riset pasar. Berdasarkan hasil penelitian perusahaan yang bermarkas di China tersebut, selama kuartal pertama penjualan tahun ini total ada 30.970.000 smartphone yang terjual di Negeri Tirai Bambu. Dari keseluruhan penjualan tersebut, Oppo duduk di posisi pertama di negeri asalnya menggeser Apple yang turun ke posisi kedua.

Oppo F1 plus yang membuat oppo berjaya di China

Oppo berhasil mengapalkan 13,3% smartphone kepasaran, disusul oleh Apple yang berhasil menjual 11,9% smartphone. Posisi ketiga dan empat berdasarkan hasil riset Sino dikuasai oleh vendor asal China juga, yakni Vivo dan Huawei. Di posisi kelima ada Samsung yang mencatatkan penjualan sebesar 6,8%, dan selanjtnya berturut-turut disusul oleh vendor asal China lagi yakni Gionee, Honor, Coolpad, Xiaomi, dan Meizu.

Keberhasilan Oppo menguasai penjualan di pasar China ini tak lepas dari peran dua smartphone terbaru andalannya, yakni Oppo F1 dan F1 Plus. Kedua smartphone yang mengandalkan kekuatan kamera untuk selfie ini memang cukup berhasil menarik perhatian konsumen. Selain karena spesifikasi smartphone yang begitu tinggi, yang juga menjadi kunci keberhasilan Oppo adalah strategi pemasarannya, Oppo melakukan promosi cukup besar untuk memperkenalkan produknya ini, seperti menjadikan Li Yi Feng dan TFBoys sebagai brand ambassador produknya. Bahkan tidak hanya itu, Oppo juga menjadi Sponsor Barcelona dan menghadirkan F1 Plus edisi Barca.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close