Teknologi

Samsung akan Gunakan OS TIzen Pada Smart TV Mereka

PCtren – Mulai tahun 2015 ini, Samsung akan merevolusi semua smart TV mereka yang sebelumnya menggunakan Android menjadi Tizen sebagai OS mereka. Hal tersebut diutarakan Samsung melalui blog resmi mereka.

OS Tizen tersendiri adalah OS yang diciptakan oleh Samsung sebagai pesaing Android agar Samsung tidak terlalu bergantung kepada OS bawaan Platform Google tersebut. Untuk mengurangi ketergantungan Samsung terhadap Android, mereka merencanakan untuk mempopulerkan Tizen di beberapa produk elektronik mereka.

TV mungkin adalah pasar yang tepat untuk memperkenalkan Tizen, pasalnya saat ini beberapa TV belum semua menggunakan OS Android, masih banyak beberapa menggunakan OS yang dibuat sendiri khusus untuk TV smart TV dari bawaan pabrik.

Meskipun Samsung barus saja meluncurkan Tizen Phone mereka yang memiliki nama Z1 dan mendapatkan respon yang kurang baik di pasar, Samsung masih belum menyerah dengan Tizen. Kita tunggu saja kelanjutan seri smart TV Samsung terbaru yang menggunakan Tizen. Apakah akan lebih baik?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close