BeritaSmartphone

Sukses di Pasar Asia, Xiaomi Kini Menjadi Brand Smartphone Terbesar Ketiga di Dunia !

PCtren –¬†Walaupun sudah lama dikenal di beberapa Negara seperti Malaysia, Singapore hingga Negara asalnya yaitu Cina, namun baru pada tahun ini penjualan Xiaomi meningkat drastis dikarenakan Xiaomi telah lebih memperluas eksistensinya di pasar smartphone dunia, termasuk di Indonesia yang baru pada tahun ini Xiaomi diperkenalkan.

Menurut data dari Strategy Analytics, pada kuartal ketiga 2013, Xiaomi berhasil mengapalkan sebanyak 18 juta unit smartphone. Angka pengapalan tersebut pun meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu. Selain itu, market share Xiaomi juga mengalami peningkatan hingga dua kali lipat, dari 2,1 persen menjadi 5,6 persen.

Dengan peningkatan tersebut, membuat posisi LG turun ke peringkat keempat dibawah Xiaomi yang saat ini telah menduduki peringkat ketiga yang bersaing langsung dengan Samsung dan Apple yang masih betah menduduki peringkat teratas dengan penjualan smartphone tertinggi di dunia.

Sejak awal diperkenalkan, Xiaomi sudah langsung dapat menarik perhatian pasar dunia karena hadir sebagai smartphone dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, namun dengan harga yang terjangkau dibandingkan produk smartphone Samsung dan Apple.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close