BeritaSmartphoneWindows

Microsoft Akan “Eliminasi” Nokia X Android dan Akan Fokus ke Windows Phone

 

PCtren – Microsoft merilis pengumuman terbaru yang mengindikasikan rencana Microsoft untuk lebih fokus ke platform Windows Phone, yang artinya akan memberhentikan platform Android. Dalam implementasinya, Microsoft berencana menghentikan Nokia X Android dan mengalihkannya ke Windows Phone.

Nokia X dan XL merupakan dua smartphone Android yang lahir tatkala Nokia masih membawa panji ‘Nokia’ sendiri. Sementara Nokia X2 yang dirilis bulan lalu bisa dibilang dilahirkan di masa-masa transisi dari Nokia ke Microsoft. Nokia boleh saja mencoba sistem operasi Android ke perangkat mereka, namun tampaknya Microsoft memiliki pemikiran yang berbeda seperti yang diutarakan oleh Stephen Elop dalam email yang dikirimkan untuk para karyawan Microsoft.

“Terdapat tambahan ke potfolio yang sudah direncanakan, kami berencana untuk menghantarkan perangkat terjangkau baru dengan mengubah mengubah desain dan produk perangkat terbaru Nokia X tertentu ke perangkat Windows Phone. Perubahan ini diharapkan dapat dilakukan dengan segera sambil tetap menjual perangkat dan memberikan dukungan atas perangkat Nokia X yang masih ada.”

Meski mengejutkan, namun keputusan Microsoft untuk menghentikan perangkat berbasis Android tidaklah mengherankan mengingat sistem operasi besutan Google tersebut tidak mewakili misi dan visi Microsoft. Entah bagaimana, Android memang sepertinya tak cocok dipadukan dengan perangkat buatan Microsoft meski untuk seri Nokia X telah dilakukan ‘integrasi’ dengan menghadirkan ciri-ciri dari Windows Phone . Fakta bahwa Microsoft mempunyai sistem operasi sendiri disinyalir jadi salah satu alasan paling besar di balik keputusan mengejutkan ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close