SmartphoneTutorial

Blackberry Anda Lemot ? Ini Dia Tips Memaksimalkan Kinerja Ponsel Blackberry

PCtren – Blackberry merupakan ponsel pintar yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia dari berbagai kalangan. Berbagai kegunaan dapat Anda nikmati dari Blackberry ini, mulai dari berbagi hingga mendapatkan informasi apapun. Namun jika Anda kurang cermat dalam menggunakan Blackberry, kinerja Blackberry tidak dapat bekerja secara maksimal sebagaimana mestinya. Untuk dapat memaksimalkan kinerja pada Blackberry Anda, berikut terdapat beberapa tips untuk memaksimalkan kinerja Anda agar dapat lebih berguna dan nyaman untuk Anda :

1. Hapus Aplikasi
Beberapa pengguna Blackberry tidak mengerti akan kegunaan sebenarnya sebuah aplikasi yang mereka unduh dari internet. Bagi Anda pengguna setia Blackberry gunakan aplikasi yang memang Anda butuhkan saja, karena terlalu banyak aplikasi yang terdapat di dalam Blackberry Anda, akan sangat berpengaruh akan kinerja Blackberry Anda sendiri. Untuk itu, hapus beberapa aplikasi yang memang tidak terlalu Anda butuhkan guna memaksimalkan kinerja Blackberry Anda.

2. Hapus Group Blackberry Messenger
Banyaknya mengikuti Group Blackberry Messenger juga akan berpengaruh terhadap kinerja Blackberry Anda. Guna mendapatkan kinerja Blackberry yang maksimal, hapus beberapa Group Blackberry yang terdapat pada kontak Blackberry Anda yang menurut Anda tidak terlalu Anda butuhkan. Dengan berkurangnya jumlah Group Blackberry Messenger yang Anda ikuti, dijamin kinerja Blackberry Anda akan lebih cepat dan dapat memberikan kenyamanan kepada Anda dalam menggunakan Blackberry.

3. Hapus Cache Browser
Sebagian besar pengguna Blackberry sangat gemar berselancar di dunia maya dengan menggunakan berbagai jenis browser. Namun beberapa pengguna Blackberry tidak sadar bahwa setiap melakukan aktivitas berselancar di dunia maya, browser akan menciptakan sebuah log file yang bernama cache yang akan terus menumpuk di dalam memory Blackberry. Dengan banyaknya cache yang terus menumpuk, kinerja Blackberry dapat terganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, disarankan untuk secara rutin menghapus cache dengan cara mengakses Menu Blackberry => Browser => Options => Cache Operations => Clear History.

4. Pembersihan Memori
Jika Anda menemukan kendala dalam kinerja Blackberry Anda. Pembersihan memori juga dapat Anda lakukan sebagai alternatif lain untuk memaksimalkan kinerja Blackberry Anda agar dapat digunakan dengan nyaman. Untuk dapat melakukan pembersihan memori ini, Anda dapat mengakses fitur pembersihan memori langsung dari Blackberry Anda dengan cara, Menu Blackberry => Options => Security Options => Memory Cleaning => Ubah Statusnya menjadi Enable => Menu Blackberry => Clean Now.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close