BeritaTeknologi

Lg Boyong Tv Rp 200 Juta

LG Electronics kembali memboyong produk mereka ke pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung kini LG memperkenalkan televisi model 84LM9600. TV 3D yang dihargai Rp 200 juta ini diklaim sebagai TV 3D layar lebar pertama dengan resolusi Ultra HD yang memiliki bentang layar 84 inci.
“Di layar lebar 70 inci ke atas, resolusi Full-HD masih kurang dan terlihat tidak tajam, dengan Ultra HD jadi lebih optimal,” ujar Eko Adhi Suyitno, FPD TV PM Marketing Department LG Electronics Indonesia,ketika ditemui di sela-sela acara peluncuran, Kamis (8/11/2012). Jarak tonton minimum TV ini disarankan sejauh 6 meter.
Ultra HD adalah standar display dengan resolusi super-tinggi sebesar 3840 x 2160 yang sebelumnya dipanggil “4K Video”. Standar yang dua kali lebih besar dari ketentuan Full High Definition (1920 x 1080) ini ditetapkan oleh Consumer Electronics Association pada pertengahan Oktober lalu.

Sengan harga yang cukup tinggi LG 84LM9600 ini ditujukan untuk niche market. “Targetnya konsumer, prioritas retail, tapi bisa juga dari kalangan korporat atau perhotelan.” kata Eko
Untuk teknologi efek 3D, LG 84LM9600 menggunakan film patterned retarder (FPR) yang hanya membutuhkan kacamata berlensa terpolarisasi untuk menghasilkan visualisasi tiga dimensi.
“Harganya cuma sekitar Rp 20.000 per buah, dibandingkan active shutter milik kompetitor yang bisa mencapai jutaan rupiah,” ujar Eko.
Eko juga menjelaskan kalau konten video Ultra HD masih belum banyak tersedia di Indonesia oleh karena itu LG memperkenalkannya lebih awal dan semua sudah diplanningkan untuk tahun 2013 meski untuk tanggal ketersediaannnya produk ini belum jelas tanggal pastinya. “Tahun depan pasti akan bertambah. Karena itu, kami menawarkan kesiapan teknologinya, antara lain dengan produk ini.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close